Senin, 04 Juni 2012

PDI-P WONOGIRI MULAI JARING BAKAL CALEG

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Pemilu legislatif dijadwalkan akan digelar tahun 2014. Tapi PDI-P Wonogiri, kini mulai berupaya menjaring kader-kader potensialnya, untuk diajukan menjadi para bakal calon legislatif (caleg). Setidak-tidaknya, akan dilakukan penjaringan sebanyak 150 bakal caleg.

Ketua DPC PDI-P Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo, menyatakan, dalam Bulan Juni 2012 ini, nama-nama kader potensial yang terjaring untuk dijadikan bakal caleg pada Pemilu 2014, akan dilaporkan ke DPD PDI-P Jateng. Terkait ini, ungkap Ketua DPC Joko, telah dibentuk tim penjaringan bakal caleg, yang bertugas melakukan inventarisasi kader-kader partai yang dinilai layak menjadi caleg.

Menurut Joko, yang dijadikan parameter untuk melakukan penjaringan bakal caleg, adalah pertimbangan loyalitas dan totalitas keberdaan kader dalam kiprahnya selama ini, untuk ikut serta mengembangtumbuhkan partai.

Syarat lain, nantinya akan dilakukan seleksi psikotes, yang penjadwalannya direncanakan akan dilaksanakan Bulan Agustus 2012 mendatang. Jadi, tegas Joko, kader yang terpilih sebagai bakal caleg, harus memiliki loyalitas dan totalitas perjuangan untuk partainya, dan yang lolos seleksi psikotes.

Di Wonogiri, PDI-P senantiasa menjadi partai terbesar pemenang Pemilu. Pada periode 2009-2014 ini, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, mampu menempatkan 24 kader terbaiknya di lembaga DPRD Wonogiri. Keberadaannya, menjadi kekuatan politik mayoritas di Kabupaten Wonogiri.

Pasalnya, dari 50 kursi Dewan yang ada, sebanyak 24 diantaranya ditempati oleh para kader PDI-P. "Target pemenangan Pemilu 2014 mendatang, minimal mampu merebut 50 persen kursi di DPRD Wonogiri, atau syukur-syukur itu nantinya masih dapat ditingkatkanlagi," tegas Joko.

Bersamaan dengan rencana rekrutmen kader untuk dipersiapkan menjadi bakal caleg, PDI-P Wonogiri juga melakukan penataan personel struktural partai secara menyeluruh. Yakni mulai dari tingkat cabang, anak cabang, sampai ke ranting di tingkat desa/kelurahan. Kabupaten Wonogiri, terdiri atas 25 wilayah kecamatan dan 294 desa/kelurahan.
(No. Post: B-02/CBDA.22/BLOGGER/2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar